Mengenali Jenis Kulit Wajah

Kulit merupakan salah anggota tubuh yang terletak pada bagian luar tubuh yang dimiliki seluruh makhluk hidup termasuk manusia. Kulit yang membalut seluruh tulang tubuh berfungsi sebagai pelindung dari benturan, kulit juga merupakan anggota tubuh yang memiliki rasa sensitif, karena kulit adalah organ peraba.

Jenis kulit setiap manusia berbeda-beda antara wanita yang satu dengan yang lainnya. Wanita lebih sensitif dalam merawat kulit wajah, kulit tubuh lainnya agar kulit selalu terlihat segar, kencang dan sehat. Terutama kulit wajah, semua wanita di dunia pastinya menginginkan dan mendambakan kulit yang sehat, alami, kencang dan terawat kebersihan serta kesehatannya.

Untuk melakukan perawatan terhadap kulit wajah, Anda diharuskan mengenali jenis kulit wajah Anda agar mengetahui perawatan yang sesuai dengan jenis kulit wajah yang Anda miliki. Berikut ini adalah jenis kulit wajah, antara lain :

1. Kulit Normal

Kulit wajah yang normal, memiliki ciri permukaan wajah lembut, kenyalan, pori-pori wajah terlihat lebih kecil bahkan tak terlihat. Kulit normal memiliki tingkat kelenturan kulit yang bagus, lembut, padat berisi. Untuk kulit wajah yang normal tidak memerlukan biaya mahal dalam merawat dan memenuhi kebutuhan kulit yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Pada umumnya mereka yang memiliki kulit wajah yang normal, jarang menggunakan make-up dan mampu merawat dan menjaga kebersihan dan kesehatan wajah.

2. Kulit Berminyak

Kulit wajah yang berminyak banyak ditemui pada mereka yang masih berusia remaja belia atau sedang dalam masa puber dan mengalami perubahan secara hormonal. Penampilan atau tekstur wajah yang berminyak terlihat seperti wajah yang mengkilap, memiliki lapisan kulit wajah yang cukup tebal, pori-pori yang dimiliki cukup besar terlihat jelas, mudah berjerawat, mudah terkontaminasi debu, polusi udara, wajah cepat terlihat kusam.

Kulit wajah yang berminyak mudah sekali terserang jerawat, memiliki banyak komedo. Hal ini disebabkan karena wajah banyak memiliki kelenjar minyak berlebih terutama pada daerah T-zone yakni sekitar hidung, jidad atau dahi.

3. Kulit Kering

Jenis kulit kering ini, memiliki tekstur kulit wajah terlihat seperti terdapat noda putih pada titik bagian wajah. Kulit kering disebabkan karena kurangnya asupan air mineral yang cukup, perubahan cuaca, faktor lingkungan dan kesalahan dalam menggunakan alat kosmetika serta pemakaian pembersih wajah yang salah.

4. Kulit Sensitif

Kulit sensitif hampir dimiliki oleh semua orang baik pria maupun wanita. Kulit sensitif cenderung lebih sering bermasalah mulai dari jerawat, komedo, wajah kusam, kulit berminyak, kulit memerah. Kulit sensitif ini mudah sekali tersengat sinar matahari, sensitif terhadap produk kosmetik, perubahan cuaca, alergi terhadap suatu jenis makanan, pemakaian produk kecantikan yang salah.

Untuk jenis kulit wajah yang satu ini diperlukan perhatian dan perawatan yang intensif dengan rajin merawat dan menjada kebersihan akan kulit wajah untuk menghindari atau mengurangi masalah dari gangguan kulit wajah.

5. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi didapat dari kulit wajah berminyak dengan kulit wajah sensitif. Apabila seseorang memiliki 2 jenis kulit wajah kombinasi seperti ini, sangat diperlukan perhatian dan perawatan khusus. Anda harus bijak dan berhati-hati dalam menggunakan jenis produk kecantikan dan perawatan. Kulit kombinasi biasanya terdapat di daerah T zone yakni hidug, jidad dan dagu dan untuk daerah sekitar pipi cenderung kering. Perawatan rutin ini kebanyakan dilakukan pada salon kecantikan 1 bulan sekali dan berkonsultasi pada dokter spesialis kulit.


=====================================

>>> Whitening Serum – Produk Pemutih Wajah Dari Boyke&Co, Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami, Bagus dan Aman, Cocok digunakan Oleh Wanita dan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kulit Wajah and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>