Masker Buah Alami Untuk Wajah

Buah-buahan tidak hanya enak dan sedap dimakan begitu saja atau dibuat campuran dan bahanpelengkap es buah yang segar. Ternyata buah juga dapat dimanfaatkan menjadi salah satu bahan untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh. Namun buah banyak digunakan sebagai masker utnuk pemutih wajah, menghaluskan wajah, mengencangkan kulit wajah, dan mengembalikan kembali nutrisi dan kesegaran kulit wajah.

Manfaat dari menggunakan masker buah adalah untuk membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran, debu maupun sisa-sisa make-up. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dengan menggunakan masker buah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan kencang.

Berikut ini adalah macam-macam buah yang dapat dibuat masker wajah, diantaranya adalah :

1. Strawberry

Strawberry mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidroksi yang membantu mengencangkan kulit), silika, serta banyak mengandung vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit. Masker dari buah strawberry ini hampir semua jenis kulit.
Cara meramu dan membuatnya :
- Haluskan beberapa buah strawberry
- Usapkan 2 sendok makan buah strawberry yang sudah dihaluskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit.
- Setelah itu, bilas dengan air steril atau air hangat biasa
- Untuk mendapatkan efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur, kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial yang aman dengan kulit wajah.

2. AVOKAD ( ALPUKAT )

Buah alpukat merupakan buah yang kaya akan manfaat dan kandungan yang terkandung di dalamnya yang sangat baik bagi kesehatan dan melembabkan serta memberi nutrisi penting bagi kulit, serta mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Buah alpukat kaya akan asam amoni dan vitamin A dan E.

Cara membuat ramuan buah alpukat sebagai masker wajah :

a. Untuk perawatan kulit wajah yang kering :

- Masak buah alpukat, kemudian tumbuk halus daging buah alpukat tersebut
- Kemudian balurkan pada wajah selama kurang leboh 30 menit.
- Kemudian basuh kembali dengan menggunakan hangat atau air mawar

b. Untuk Kulit normal

- Tambahkan putih telur yang dikocok sebentar
- Daging alpukat yang dihaluskan
- untuk yang memiliki kulit lembab, perlu ditambahkan pula madu ( organik bila ada ), kemudian aduk rata dengan hancuran daging avokad dan putih telur kocok .

3. ALMOND

Kacang almond jga dapat membantu menghaluskan kulit yang kasar. Almond mengandung banyak mineral, vitamin A dan B, dan asam oleat. Almon djuga dapat dibuat menjadi masker wajah yang alami maupun dijadikan sebagai lotion atau campuran pelembab kulit.

Cara membuatnya :

- Siapkan 50 gr almond yang sudah dikupas bersih
- Sipakan pula 3 sendok makan susu full fat, kemudian campurkan bahan tersbut dan aduk rata tetapi jangan terlalu lama.
- Jika perlu, Anda dapat menambahkan dengan 1-2 tetes rose otto essensial oil.
- Oleskan bahan tersebut pada wajah hingga rata an tungguh hingga mengering
- Bersihkan dengan kapas atau air hangat

4. TOMAT

Buah tomat mengandung protein, fosfor, zat besi, belerang, vitamin A, B1 dan C. Buah ini juga dapat dijadikan bahan untuk membuat kulit menjadi putih atau mencerahkan warna kulit. Caranya dengan :

a. Untuk menghaluskan wajah :

- Iris beberapa buah tomat yang telah dibersihkan dan dipotong kecil-kecil, kemudian gosokkan secara perlahan pada bagian kulit wajah, atau bisa juga dengan cara yang cukup praktis dengan menghaluskan buah tomat dalam bentuk jus, atau diambil perasan air buah tomat kemudian dibalurkan pada wajah secukupnya.

b. Untuk melindungi kulit wajah dari pancaran sinar matahari langsung

- Ambil daun tomat secukupnya, lalu peras hingga keluar airnya, kemudian air perasan tersebut digunakan sebagai penyejuk wajah.

5. ANGGUR

Buah anggur si kecil yang banyak memiliki kandungan senyawa alami seperti trace mineral, magnesium, potassum, vitamin B1, B2, B3, B5, B6 dan C serta senyawa-senyawa turunan flavonoid. Hampir semua jenis anggur dapat digunakan sebagai lotion atau campuran bahan produk kecantikan. Lotion yang terbuat dari buah anggur dapat digunakan oleh hampir semua jenis kulit.

Cara membuatnya :

Hancurkan beberapa buah anggur untuk mendapatkan sarinya, kemudian saring jus buah anggur tadi. Lalu balurkan pada wajah dengan menggunakan kapas, tunggu kira-kira hingga 20-30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air mawar.

6. LEMON

Buah lemon hampir sama dengan buah jeruk yang hampir sama memiliki kandungan vitamin A, C, B1, B2 dan B3. Buah lemon sangat baik untuk masalah kulit berminyak. Namun jika sudah dalam bentuk lotion biasanya lebih efektif untuk kulit normal. Caranya bila digunakan untuk 1 minggu pemakaian :

- Siapkan mangkuk yang berisi putih telur kemudian tambahakan 1 sendok makan teh kjus lemon bubuk, aduk hingga merata, kemudian balurkan pada wajah dan biarkan kira-kira 10 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air biasa yang dicampur air mawar atau bilas dengan air hangat

- Jika lemon ingin dibuat lotion : Siapkan 1 sendok teh bubuk jus lemon larutkan pada 100 ml air mawar dan 50 ml witchazel, aduk semua bahan hingga rata, lalu oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas bersih seperti masker. Diamkan hingga menggering kemudian bilas dengan air biasa tanpa menggunakan sabun pembersih.

7. PISANG

Buah pisang mengadnung serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks dan C . Digunakan sebagai pelembab wajah.

Cara Membuat :
• Ambil pisang ambon yang sudah mask lalu hancurkan
• Tambahkan minyak zaitun
• Gunakan dan ulangi secara teratur ramuan tersebut sebagai bedak

8. Apel

Buah apel ini diyakini mampu mengurangi kelenjar minyak berlebih pada kulit wajah yang cenderung bermiyak. Untuk memanfaatkan buah apel ini sebagai perawatan wajah, agar wajah tamapak lebih bercahaya tanpa mengkilap karena kinyak berlebih pada wajah. Caranya dengan menghaluskan beberapa buah apel tanpa menggunkan tambahan air dan gula. Setelah balurkan pad seluruh bagian wajah apel yang telah dihaluskan tadi, diamkan hingga kering sekitar 20 menit. Setelah cukup lama, baru kemudian wajah dibilas kemabli dengan air hangat dn air dingin. Anda dapat melakukan perawatan dengan apel minimal seminggu sekali.

9. Melon

Buah yang memiliki aroma yang khas dan rasa yang manis, buahnya lembut ternyata dapat dimanfaatkan sebagai buah untuk perawatan wajah. Hal ini dilatar belakangi oleh adanya kandungan Zat Astringent yang berfungsi sebagai tonik yang mampu mendinginkan wajah yang terbakar sinar UV. Buah melon ini dimanfaatkan untuk mendinginkan kulit yang terbakar karena pancaran sinar UV atau dikarenakan adanya hyperpigmentasi pada kulit. Caranya cukup mudah dengan memotong-motong tipis buah melon, kemudian tempelkan pada wajah hingga 20 menit. Lalu bilas kembali dengn menggunakan air bersih biasa. Namun pastikan terlebih dahulu wajah Anda bersih terbebas dari sisa make up atau pelembab wajah lainnya.

10. Mentimun

Buah mentimun memang sudah umum digunakan sebagai masker wajah. Karena buah mentimun dipercaya memiliki kandungan air dan senyawa lainnya yang baik untuk perawatan wajah agar wajah terlihat lebih segar, bersih dan bersinar. Gunakan buah mentimun sebagai masker buah atau pembersih wajah lainnya. Anda dapat dengan mudah menggunakan mentimun sebagai alt kosmetik pelengkap dan perawatan wajah. Kini sudah banyak para produsen kosmetika yang memanfaatkan buah mentimun kemudian diolah menjadi pembersih wajah, masker wajah dsb.

Untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah dengan mem-blender setengah bagian timun, campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (tanpa gula). Oleskan merata pada wajah sebelum tidur. Lakukan setiap malam. Dalam sepekan Anda bisa melihat hasilnya.


=====================================

>>> Whitening Serum – Produk Pemutih Wajah Dari Boyke&Co, Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami, Bagus dan Aman, Cocok digunakan Oleh Wanita dan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kulit Wajah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>